Thailand, Griyawisata.Com -- Salah satu wisata bahari di Phuket, Thailand yang banyak dilirik wisatawan mancanegara adalah Pantai Patong. Pantai yang memiliki cuaca cerah ini menarik wisatawan khususnya turis Eropa untuk "mandi" sinar matahari.

Liburan ke Phuket, sudah pasti wisata bahari menjadi incaran utama para turis. Maklum, di Phuket, Thailand terdapat banyak destinasi laut dan pantai yang pemandangannya bisa membuat mata enggan terpejam.

Salah satunya adalah Pantai Patong. pantai ini menjadi salah satu yang palin populer dari pantai-pantai lainnya di Phuket. Di lokasi ini Anda bisa melakukan segala aktivitas, mulai dari berenang, sun bathing, jet sky, parasailing, atau hanya sekedar jalan-jalan di pinggir pantai.

Air laut di Pantai Patong tergolong cukup tenang sehingga tidak membuat kita bekejar-kejaran dengan ombak gara-gara takut basah. Tapi, kalau sudah berkunjung ke laut, kurang berkesan kalau tidak basah.

Tapi urusan sinar matahari, Patong memang tergolong cukup panas dan banyak menerima asupan sinar matahari. Oleh sebab itu, tak heran kalau banyak turis-turis dari Benua Eropa beramai-ramai berkunjung ke sini hanya untuk menikmati 'mandi' sinar matahari.

Sekilas Pantai Patong mirip dengan Pantai Kuta, tepatnya Pantai Double Six, Seminyak, Bali. Suasana saat matahari mengganas hingga sunset, pantai ini selalu dipenuhi turis-turis. Begitu juga Patong, hanya saja di Patong kita benar-benar bisa menikmati rehat tanpa diganggu banyaknya pedagang yang hilir mudik menawarkan dagangannya. Hal ini tentu jauh berbeda dengan Pantai Double Six, Seminyak, pedagang tiada henti mengusik ketenangan wisatawan yang sedang bersantai dan berjemur.

Bosan ber-sun bathing, kita juga bisa menikmati jajanan khas pantai yang tersedia tidak jauh dari lokasi saat kita berjemur. Wisatawan tinggal mendatangi mereka (para pedangang), pesan makanan dan minuman yang kita suka, kemudian pesanan akan diantar ke tempat kita berjemur. Nikmat bukan?

Menikmati keindahan alam Pantai Patong dan bersantai di tengah terik matahari tanpa ada gangguan dari pedagang membuat kita betah berlama-lama di pantai ini. Jadi, tidak salah kalau Pantai Patong masuk ke dalam list destinasi wisata Anda saat ke Phuket, Thailand.[i/n]